Madurasa Fitkidz, Cara Terbaik Optimalkan Daya Tahan Tubuh Anak

By | Desember 2, 2019

Kekebalan tubuh sendiri merupakan sistem imun yang bersifat autoimunitas untuk bisa melawan sel yang bertentang dengan sistem kerja tubuh. Fungsi sistem kekebalan tubuh sendiri cukup penting yakni untuk menjaga daya tahan tubuh agar tak mudah terkena penyakit. Selain rutin mengonsumsi Fitkidz multivitamin anak, ini cara lain optimalkan kekebalan tubuh anak.

Berikan ASI Eksklusif

ASI merupakan asupan terbaik bagi bayi baru lahir. Sebab ASI mengandung banyak sekali nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi. Mulai dari lemak, vitamin, dan protein. Tak hanya itu saja, ASI juga mengandung antibodi yang mampu mencegah si kecil terserang penyakit yang berasal dari virus dan bakteri. Hal ini sangat berbeda dengan anak yang tidak menerima ASI eksklusif.

Namun jika si kecil sudah mulai mengonsumsi makan, pastikan Anda sering membuat olahan makanan yang berasal dari buah dan sayur. Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika buah dan sayur merupakan salah satu bahan makanan yang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Bahkan Anda juga bisa berikan si kecil #madurasaFitkidz agar asupan nutrisi terpenuhi.

Imunisasi Dini

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah imunisasi. Jangan pernah berpikir jika pemberian ASI saja sudah cukup untuk melindungi si kecil dari penyakit. Mengapa? Pasalnya ASI hanya memberikan antibodi untuk si kecil dalam waktu yang singkat yakni beberapa minggu saja. jika antibodi dari ASI tersebut hilang, maka si kecil akan kembali mudah terkena penyakit.

Jadi imunisasi merupakan hal yang wajib dilakukan agar si kecil tidak rentan terhadap penyakit dan bisa tumbuh dengan sehat. Sejatinya pemberian imunisasi sendiri dimulai sejak bayi selesai ASI hingga anak masuk sekolah. Pemberiannya sendiri bisa dilakukan dengan berbagai macam. Mulai dari suntuk, diteteskan ke dalam mulut, hingga disemprotkan melalui hidung atau mulut.

Pastikan Memiliki Waktu Istirahat yang Cukup

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika waktu istirahat yang cukup mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya. Hal ini disebabkan karena tubuh mampu meregenerasi sel-sel baru untuk memperkuat pertahanan tubuhnya. Tak hanya itu saja sejatinya istirahat juga merupakan kesempatan bagi si kecil untuk tumbuh dan berkembang.

Nah agar tidur si kecil semakin nyenyak, jangan lupa berikan #maduyamadurasa Fitkidz agar waktu tidur sang buah hati semakin berkualitas. Selain itu, jangan terlalu memaksakan anak terhadap suatu aktivitas tertentu. Sebab hal ini hanya akan membuat anak menjadi lesu dan sistem kekebalan tubuhnya menjadi berkurang.

Kurangi Antibiotik

Pemberian antibiotik dalam takaran yang wajar memang merupakan hal yang baik untuk dilakukan. Sebab pemberian antibiotik mampu meningkatkan sistem imun tubuh si kecil untuk bisa melawan dan mencegah penyakit. Meski demikian, masalah yang sering dihadapi adalah pemberian antibiotik yang berlebihan.

Kebanyakan orang tua sering mengeluh jika setiap anak sakit, dokter selalu meresepkan antibiotik bagi si kecil. Hal ini memang tidak salah, namun pemberian antibiotik rasional atau terlalu berlebihan justru akan membahayakan tubuh si kecil. Untuk itu pastikan Anda kurangi asupan antibiotik untuk sang buah hati.

Perbanyak Konsumsi Makanan yang Bergizi

Rutin dan biasakan si kecil untuk mengonsumsi makanan yang bergizi merupakan cara paling sederhana yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya. Pasalnya makanan yang bergizi merupakan sumber vitamin yang baik untuk daya tahan tubuhnya. Bersama #fitkidzituasik kini asupan nutrisi yang dibutuhkan si kecil dapat terpenuhi dengan baik.

Meski terkesan sepele, namun beberapa kebiasaan di atas terbilang cukup efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sang buah hati. Untuk itu pastikan Anda biasakan si kecil dengan beberapa hal di atas agar ia lebih rentan terhadap penyakit. Selain itu, jangan lupa rutin berikan madurasa Fitkidz untuk menambah sistem kekebalan tubuhnya. Dijamin Fitkidz Fit itu asik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *