Gedung-Gedung Perkantoran di Segitiga Emas Jakarta

By | November 26, 2019

Kawasan Kuningan dikenal sebagai kawasan yang banyak memiliki gedung perkantoran. Gedung pencakar langit sangat mudah ditemukan di sepanjang jalan di Kuningan. Kuningan terletak di Selatan Jakarta. Kawasan Kuningan  merupakan kawasan segitiga emas Jakarta yang merupakan sebutan bagi kawasan bisnis di Jakarta.

Jalan-jalan yang menjadi pusat bisnis di daerah kuningan antara lain,  Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jalan HR Rasuna Said, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin. Kawasan ini lebih sering dikenal oleh masyarakat sebagai Mega Kuningan. Terdapat beberapa gedung perkantoran yang letaknya strategis untuk mengembangkan perusahaan. Berikut gedung-gedung yang terkenal sebagai pusat bisnis dan perkantoran.

1. Wisma Mulia

Wisma Mulia merupakan gedung yang dikembangkan oleh salah satu pengembang properti komersial, yaitu Mulia Group. Gedung ini mempunyai 57 lantai dan memiliki peringkat 36 dari kategori gedung tertinggi di Indonesia. Wisma Mulia didekorasi cantik dan indah oleh HOK perusahaan arsitektur profesional dari Amerika Serikat. Wisma Mulia memiliki desain kaca yang memiliki refleksi berwarna biru dengan kombinasi stainless steel. Sistem pencahayaan di gedung ini juga diatur keindahannya. Lobi di Wisma Mulia dibuat seperti lobi sebuah hotel. Dengan bahan baku marmer dari italia dan kayu dari Australia, lobi wisma Mulia terlihat mewah.

Wisma Mulia telah mendapatkan penghargaan, International Five Star Diamond Award dari The American Academy of Hospitality Sciences pada tahun 2003 dan 2004. Lokasi Wisma Mulia sangatlah strategis, sehingga menjadi pilihan bagi beberapa perusahaan swasta, perusahaan multi nasional, maupun organisasi internasional. Selain perusahaan di bawah Mulia Group, terdapat juga perusahaan lain yang berkantor disini, seperti PT. Telkomsel, PT. Sanggar Mustika Indah, dan PT. Petrodata System. Lift di gedung ini sangat mendukung untuk keefektifan bisnis, dengan kecepatan enam meter per detik dapat memastikan kegiatan bisnis berjalan dengan lancar.

Wisma Mulia memiliki beberapa fasilitas penunjang seperti, adanya Bank, ATM, Apotek, dan minimarket. Bagi yang bekerja di perkantoran gedung ini, tidak perlu khawatir untuk mencari makan siang, karena Wisma Mulia menyediakan beberapa  restoran yang lezat dan tempat yang cozy, antara lain Cawan Merah, Minang Resto, Toro Sushi and Ramen. Terdapat juga cafe yang menyediakan kopi, seperti Starbucks dan The Coffee Bean and Tea Leaf.

Akses Menuju Wisma Mulia tergolong cukup mudah, karena gedung ini melintasi jalan tol. Adanya secure Parking juga memudahkan para pemilik kendaraan pribadi untuk memarkir kendaraannya dengan nyaman. Area Parkir di sini memiliki kapasitas 1800 kendaraan. Bagi pengguna kendaraan umum seperti, TransJakarta dapat turun di halte Gatot Subroto Jamsostek yang berjarak dua kilometer dari Wisma Mulia. Terdapat beberapa apartemen yang bisa dijadikan tempat tinggal di sekitar Wisma Mulia, seperti Signature Park Apartemen dan Apartemen Semanggi.

2. Lippo Kuningan

Lippo kuningan merupakan gedung perkantoran yang terletak di kawasan kuningan. Lippo Kuningan dikelilingi  oleh kantor kedutaan, sehingga tempatnya strategis. Gedung ini dibangun oleh LIPPO GROUP, salah satu perusahaan pengembang properti di Indonesia. Lippo Kuningan memiliki alamat di Jalan HR Rasuna Said Kav B-12, Jakarta Selatan. Gedung perkantoran ini tergolong masih baru karena penyelesaian gedung ini baru saja dilakukan. Hal ini membuat kondisi gedung masih tergolong baik dan berkualitas.

Lippo Kuningan memiliki beberapa fasilitas pendukung seperti, kantin, mushola , dan beberapa fasilitas penunjang lainnya. Sistem telekomunikasi di dalam gedung ini tergolong baik, dengan jaringan internet yang lancar. Selain itu kebersihan gedung ini selalu dijaga oleh sistem kebersihan yang berkualitas. Lippo Kuningan menawarkan banyak jenis fasilitas di dalam gedung. sistem telekomunikasi dan sistem internet yang baik, pemantauan keamanan yang ketat, dan servis kebersihan setiap waktu. Lippo kuningan memiliki 28 lantai di atas lahan seluas 5.956 persegi. Lippo kuningan memiliki arsitektur yang modern dengan penggunaan LED pada eksterior bangunan serta fitur kaca double Glass yang dapat menghemat energi.

3. The East

Berlokasi di segitiga emas Jakarta, The East menjadi gedung perkantoran yang banyak dicari. Proyek properti ini dijalankan oleh perusahaan PT. Gentamulia Infra. Dengan Innovation Office Tower, The East melakukan pendekatan bisnis dengan pendekatan yang visioner. Pendekatan ini meliputi tersedianya fasilitas teknologi yang terkini dan mutakhir yang dapat mendukung kesuksesan bisnis. Arsitektur The East dirancang oleh Jurong Consultants Pte Ltd, Singapore.

Bangunan yang terdiri dari 42 lantai ini menggunakan kaca fasad sebagai eksteriornya. Hal ini membuat pemandangan Jakarta terlihat jelas dari dalam gedung The East. Kaca Fasad juga membuat gedung menjadi terlihat kokoh dan elegan. Selain itu kaca fasad merupakan kaca ramah lingkungan karena memiliki emisi yang rendah, sehingga memberi kenyamanan penghuninya. Marbel dan granit menjadi bahan pilihan yang digunakan di setiap gedung The East. Terdapat air mancur pada lobi utama yang sangat mempercantik interior bangunan.

Di pintu masuk utama terdapat kanopi setinggi 3,8 m untuk memberikan kenyamanan bagi yang melakukan drop off di sini. Salah satu fasilitas mutakhir pada gedung The East adalah 14 lift yang terdiri dari tujuh lift berkecepatan tinggi, tiga lift berkecepatan sedang, dan satu lift berkecepatan cepat yang mampu menampung 20 Orang. Beberapa perusahaan yang berkantor di sini adalah Suria Nataadmadja & Asscociates, PT ZTE Indonesia, dan Net.TV Jakarta.

Gedung-Gedung kantor di atas dapat menjadi referensi pembelian kantor bagi perusahaan. Terdapat banyak kantor di jual di Mega Kuningan, yang salah satunya merupakan kantor di gedung-gedung di atas. Kantor-kantor yang berlokasi di kawasan ini memiliki keuntungan yang baik untuk sebuah bisnis. Kawasan yang strategis dan fasilitas yang mendukung menjadi nilai lebih bagi gedung-gedung perkantoran di kawasan Mega Kuningan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *